Thursday, November 8, 2012

BURUNG

Burung, adalah jenis hewan bertulang belakang (vertebrata), digolongankan dalam ordo/kelas Aves. Dalam kategori jenis makanannya burung bisa dimasukkan dalam ketiga jenis kategori, yaitu masuk dalam kategori Karnivora (burung Elang, burung pemakan bangkai), Herbivora (burung dara, perkutut) dan Omnivora (burung beo, burung gagak).

Burung terbesar diantara jenis burung-burung didunia adalah : Burung Unta (struthio camelus). Tingginya bisa mencapai 2,5 m, berat tubuhnya mencapai 180 kg dan dapat berlari kencang 65 km/jam.

Burung Unta
Burung terkecil, adalah Kolibri(trochilinae) jantan, panjang tubuhnya hanya sekitar 5,5 cm dan berat tubuh hanya 6 gram saja.
Kolibri madu
Burung Eksotik, dengan tubuh dan bulu-bulu yang indah, salah satunya adalah burung Merak(pavo muticus). panjang tubuh dari kepala hingga ujung ekor bisa mencapai 3 m. Burung merak hijau jantan lah yang terbesar dari beberapa jenis burung merak yang ada, karena yang betinanya tidak memiliki keistimewaan bulu ekor yang indah itu. Warna eksotik ekor burung merak adlah untuk memikat pasangannya.

Merak Hijau

< Home                                                                                                                        Next >